Senin, 06 Oktober 2014

FLOWCHART PHYTAGORAS

Kali ini saya akan berbagi tentang flowchart tp sebelumnya saya akan memberikan sedikit penjelasan apa yg dimaksud flowchart itu.

Flowchart atau diagram alur merupakan sebuah urutan langkah yg akan kita lakukan ketika akan mengerjakan sesuatu dari mulai hingga selesai. Hal ini perlu dilakukan ketika kita melakukan sesuatu yg perlu ketepatan urutan pengerjaan, sehingga jika terjadi suatu kesalahan dalam pengerjaan, kita bisa mengetahui bagian mana yg harus diperbaiki. Setelah Flowchart selesai dibuat, maka kita bisa melakukan pengerjaan sesuai Flowchart tersebut.

Urutan dalam membuat Flowchart antara lain :

- START = untuk memulai suatu flowchart
- INPUT = untuk memasukkan data yg akan dibuat dalam flowchart
- READ  = untuk menginstruksikan membaca data input
- PROCESS = untuk melakukan suatu proses pengerjaan hasil dari data input
- PRINT = untuk menampilkan hasil dari process
- END = sebagai akhir dari flowchart

Berikut Flowchart Phytagoras yg saya buat dengan aplikas yED :




Dari flowchart yg saya buat dapat dilihat urutan dalam mengerjakan soal matematika yg menggunakan rumus phytagoras dengan rumus dasar "SISI MIRING = (ALAS^2 + TINGGI^2)^(0,5)". Jadi dapat disimpulkan jika kita ingin mencari hasil menggunakan rumus phytagoras kita bisa menggunakan urutan dan rumus tersebut.

SEKIAN POSTINGAN SAYA TENTANG FLOWCHART SEMOGA BERMANFAAT..

TUNGGU POSTINGAN SELANJUTNYA... TERIMA KASIH ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Wikipedia

Hasil penelusuran